03.21

Menyusun Adjective ( kata sifat )

hey guys...khususnya yang lagi belajar bahasa inggris neh.ada satu ilmu lagi neh,dijamin pasti interesting n bermanfaat.
kamu pernah gak nemuin kalimat bahasa inggris yang banyak banget kata sifatnya (adjective)? atau kamu pernah gak disuruh nyusun beberapa kata sifat jadi satu kalimat? jadi bingungkan,soalnya gak tau mana yang harus ditaruh duluan apa belakangan...ternyata rumusnya gampang kok.

rumusnya :

(Article)Quality-size-shape-age-temperature-colour-origin(material-nationality)-PP-NH

contohnya :


1. leather-bag-a-small-nice-handmade-black
2. girl-American-tall-white-beautiful-young-a
3. antique-car-a-black-nice-big
4. table-round-wooden-handmade-brown-big -a


susunannya :

1. a nice small black leather handmade bag
2. a beautiful tall young white American girl
3. a nice big antique black car
4. a big round brown wooden handmade table

that's it...I hope you enjoy learning english n semoga bermafaat ya....

2 komentar:

Semutatas mengatakan...

Wow...jarang saya diajarin yg kayak ginian...
Bagi ilmunya lagi donk...
Biar Mbaknya dapat pahala yagng banyak...

el mengatakan...

nice post

Posting Komentar